Selasa, 03 April 2018

Pintar! Gajah Gembira Loka Yogyakarta Zoo Beri Kalungan Bunga ke Siswa SMA Taruna Nusantara

Pelajar Kelas X SMA Taruna Nusantara (TN), Magelang dari angkatan XXVIII, kemarin mengakhiri studi wisata di Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta. Kedatangan rombongan langsung disambut pengalungan bunga oleh gajah betina milik kebun binatang tersebut dengan belalainya.

Kalungan bunga yang dilakukan oleh gajah betina bernama Gilang tersebut, diberikan kepada dua siswa SMA TN masing-masing bernama Glen Putera Oktarino dan Mega Putri Andrini. Prosesi unik ini disaksikan langsung oleh Kepala Sekolah SMA TN Brigjen TNI (Purn) Soebagio dan Dirut GL Zoo, KMT A Tirtodiprojo di Mayang Tirto.

Rombongan sebanyak 380 siswa itu mengaku senang bisa berkunjung di kebun binatang terbesar di Jateng dan Yogyakarta. Karena selain bisa menyaksikan berbagai jenis binatang koleksi GL Zoo, para pelajar juga bisa menikmati sarana dan prasarana yang ada di kebun binatang itu.

Ketua panitia studi wisata, Asri Trisno Utomo menjelaskan, kegiatan studi wisata bagi siswa kelas X angkatan XXVIII dilaksanakan selama tiga hari sejak Selasa (20/3) lalu. 

''Di hari terakhir wisata, kami kenalkan satwa koleksi Gembira Loka Yogyakarta Zoo kepada para siswa. Jadi, di kebun binatangn ini kami berwisata sambil belajar tentang satwa,'' terang Asri. Ternyata, koleksi binatang yang dimiliki kebun binatang ini jumlahnya cukup banyak yang jumlahnya mencapai ribuan.

Di kebun binatang ini para siswa disuguhi berbagai atraksi satwa, seperti pengenalan gajah di habitat aslinya dan pentas satwa terampil yang digelar gratis bagi pengunjung lainnya. Selain itu, rombongan siswa TN berkesempatan menikmati wahana yang ada, seperti naik kapal katamaran, speedboad, perahu kayuh, bumper boat dan transport keliling (Taring) yang dioperasikan di kebun binatang setempat.

Kepala Sekolah TN Brigjen TNI (Purn) Soebagio yang datang ke GL Zoo bersama para pamong TN lainnya mengakui di kebun binatang Yogyakarta ini merupakan sarana edukasi, rekreasi dan sekaligus sarana  hiburan yang sehat. ''Sebagian siswa TN mungkin ada yang belum pernah bekunjung ke kebun binatang ini, termasuk saya,'' ujar Soebagio. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar